Sabtu, 06 Maret 2010

OLYMPIADE MIPA DAN BAHASA INGGRIS

Pendidikan mempunyai peran yang sangat penting, tidak hanya bagi perkembangan dan perwujudan dari individu, tetapi juga bagi pembangunan bangsa dan Negara.

Undang Undang Dasar tahun 1945 pasal 31 menyebutkan “ Setiap warga Negara berhak mendapatkan pendidikan”. Amanat yang terkandung dalam ayat tersebut memberi makna bahwa mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap individu tanpa memandang latar belakang maupun kondisi yang ada pada mereka. Meskipun demikian, pendidikan yang diharapkan bukanlah sebatas pemberian atau pentransferan ilmu dan pengajaran kepada peserta didik saja, tetapi pendidikan harus mampu mengantarkan peserta didik menjadi yang unggul dan dapat menghadapi kehidupannya dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut dunia pendidikan dituntut untuk mempersiapkan peserta didik dalam menampilkan keunggulan dirinya yang cerdas, kreatif serta mandiri. Untuk menciptakan peserta didik yang unggul tersebut, pendidik harus berorientasi untuk menciptakan generasi muda yang mandiri dengan memberikan pendidikan yang bermutu.

Memperhatikan uraian di atas, MTs Negeri Model Trenggalek sebagai lembaga pendidikan formal tingkat dasar, merasa terpanggil dan mempunyai tanggung jawab moral untuk ikut menggali, membangun dan mengembangkan potensi anak agar bisa terarah sesuai potensi yang dimiliki

Untuk mewujudkan hal tersebut, MTs Negeri Model Trenggalek akan menyelenggarakan suatu kegiatan dengan tajuk “ Olympiade MIPA dan Bahasa Inggris III Tahun 2010” sebagai media yang positif dan kompetitif bagi peserta untuk mampu mengeksplor potensi masing-masing.
































































































0 komentar:

Posting Komentar